Kriminal

Satreskrim Polres Salatiga Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi, Terancam 6 Tahun Penjara!

×

Satreskrim Polres Salatiga Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi, Terancam 6 Tahun Penjara!

Sebarkan artikel ini
Polres Salatiga Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Satreskrim Polres Salatiga Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi, Terancam 6 Tahun Penjara!

Salatiga, Jawa Tengah – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Salatiga berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Bio Solar pada hari Kamis (02/05/2024). Pelaku berinisial W alias Bolang, 49 tahun, warga Karang Talun, Bandungan, Kabupaten Semarang, tertangkap saat tertidur di dalam kendaraannya yang terparkir di tepi Jalan Diponegoro Salatiga.

Menurut Kasat Reskrim Polres Salatiga, AKP M Arifin Suryani, penangkapan bermula dari patroli rutin yang dilakukan oleh Tim Satreskrim Polres Salatiga. Petugas mencurigai sebuah kendaraan Isuzu Panther berwarna silver dengan nomor polisi K-1826-BL (depan) dan H-9037-R (belakang) yang terparkir dengan pintu kaca kanan terbuka dan sopir tertidur di dalamnya.

Baca Juga :   Jual Beli Bahan Peledak di Sidoarjo Terbongkar, 4 Tersangka Diamankan

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan modifikasi pada kendaraan tersebut. Di dalam kendaraan, terdapat tandon air berukuran 1.000 liter yang dilengkapi mesin pompa listrik dan terhubung dengan tangki penampungan solar. Tandon tersebut berisi sekitar 20 liter Bio Solar dan terdapat pula 19 Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan berbagai nomor.

AKP Arifin Suryani menjelaskan modus operandi pelaku. Pelaku membeli Bio Solar bersubsidi di SPBU menggunakan QR Code My Pertamina yang disesuaikan dengan TNKB. Kemudian, Bio Solar yang dibeli dipindahkan ke dalam tandon air menggunakan pompa listrik.

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni, Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, membenarkan pengungkapan kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi ini. Pelaku saat ini tengah menjalani proses penyidikan di Polres Salatiga dan terancam hukuman penjara paling lama 6 tahun.

Baca Juga :   Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita 2,4 Kg MDMA dan 420 Ml Sabu Cair!

Kasus ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk tidak melakukan Penyalahgunaan BBM Subsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Petugas kepolisian pun terus meningkatkan patroli dan pengawasan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan.

Sumber: Satreskrim Polres Salatiga Berhasil Amankan Pelaku Dan Kendaraan Pengangsu BBM Subsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *