Kriminal

Polres Sibolga Bekuk Buruh Nelayan Diduga Pengedar Sabu

×

Polres Sibolga Bekuk Buruh Nelayan Diduga Pengedar Sabu

Sebarkan artikel ini
Polres Sibolga Bekuk Buruh Nelayan Diduga Pengedar Sabu

Polres Sibolga Bekuk Buruh Nelayan Diduga Pengedar Sabu

Sibolga, 3 Mei 2024 – Satuan Narkoba Polres Sibolga berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Sibolga pada Jumat (3/5) dini hari. Seorang buruh nelayan berinisial AML alias AB (35 tahun) diringkus di kediamannya di Jalan Perintis Kemerdekaan Gang Jaring, Kota Sibolga, sekitar pukul 02.30 WIB.

Penangkapan AML merupakan hasil pengembangan informasi dan penyelidikan mendalam oleh Tim Satuan Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, IPTU RAHMAD R. HUTAGAOL, S.H., M.H. AML diduga menjadi pengedar utama narkoba di wilayah tersebut.

“Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 13 bungkus plastik kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga sabu dengan berat bruto mencapai 0,88 gram,” ungkap Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, SH, MH.

Baca Juga :   8 WNI Terlibat Bantu Pelarian Buronan Thailand, Kabareskrim Polri Ungkap Peran Masing-Masing

Selain sabu, petugas juga menyita sejumlah barang bukti lain, seperti uang tunai yang diduga hasil penjualan narkoba, pipet plastik, timbangan digital, plastik klip, gunting, pisau lipat, kotak kecil, dan dompet.

Penangkapan AML merupakan bagian dari upaya keras Kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba di wilayahnya. Narkoba telah menjadi ancaman serius bagi generasi muda dan stabilitas sosial, dan Kepolisian berkomitmen untuk memberantasnya.

“Operasi ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pengedar narkoba dan menjadi peringatan bagi masyarakat agar menjauhi barang haram tersebut,” tegas Kapolres Sibolga.

Polres Sibolga tidak hanya fokus pada penangkapan pelaku, tetapi juga pada upaya pencegahan dan penyuluhan terhadap masyarakat. Melalui operasi-operasi seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan bahaya narkoba dan bersedia untuk turut serta dalam memberantasnya.

Baca Juga :   Rio Reifan Terjerat Narkoba Lagi, Ancaman Penjara 12 Tahun Menanti

Sumber: Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *