Kriminal

Pencuri Mesin Diesel di Kuansing Diringkus Polsek Singingi Hilir

0
×

Pencuri Mesin Diesel di Kuansing Diringkus Polsek Singingi Hilir

Sebarkan artikel ini
Pencuri Mesin Diesel di Kuansing Diringkus Polsek Singingi Hilir

Pencuri Mesin Diesel di Kuansing Diringkus Polsek Singingi Hilir

Kuantan Singingi, Riau – Polsek Singingi Hilir berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi. Pelaku berinisial RC (29) berhasil diamankan beserta barang buktinya.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kasus curat ini terungkap atas laporan dari masyarakat sekitar yang melihat adanya aksi pencurian di Dusun Simpang Koran Desa Tanjung Pauh pada Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Singingi Hilir segera memerintahkan anggotanya untuk menuju lokasi kejadian perkara (TKP). Setibanya di TKP, petugas menemukan seorang tersangka yang telah diamankan oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Tetangga Dipukuli Gara-Gara Dituding Maling, Pelaku Ditangkap Polresta Banyumas

Tersangka RC (29) kemudian dibawa ke Polsek Singingi Hilir untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa RC melakukan aksi pencurian dengan cara membongkar gudang milik korban.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas antara lain 1 unit mesin diesel merk Dongfeng berwarna merah beserta kompresor merk Dongfeng warna merah, 1 unit sepeda motor merk Honda Supra X 125 cc warna hitam merah, beberapa kunci, dan 1 unit handphone merk Oppo warna biru metalik.

Saat ini, RC telah ditetapkan sebagai tersangka Pencuri Mesin Diesel dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana atas perbuatannya.

“Polsek Singingi Hilir berkomitmen untuk menegakkan hukum dan memberantas segala bentuk kejahatan di wilayahnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolsek AKP Agus.

Baca Juga :   Oknum Guru Ngaji dan Tetangga Cabuli Dua Anak di Brebes, Terancam Penjara 15 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *