Peristiwa

Bhabinkamtibmas Semarang Selamatkan 3 Nyawa dalam Kecelakaan Tunggal

×

Bhabinkamtibmas Semarang Selamatkan 3 Nyawa dalam Kecelakaan Tunggal

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Semarang Selamatkan 3 Nyawa dalam Kecelakaan Tunggal

Bhabinkamtibmas Semarang Tunjukkan Keteladanan

Semarang, Aksi heroik seorang Bhabinkamtibmas di Semarang, Aipda Ragil Sugiyanto, patut diacungi jempol. Dengan penuh keberanian dan sigap, ia berhasil menyelamatkan tiga nyawa dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Diponegoro pada Jumat pagi (3/5/2024).

Kejadian bermula saat Aipda Sugiyanto sedang melaksanakan tugas di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba, ia mendengar suara ban pecah yang keras. Tanpa pikir panjang, ia langsung bergegas menuju sumber suara dan mendapati sebuah mobil Mitsubishi Xpander terbalik dengan penumpangnya terjebak di dalam.

Tanpa ragu, Aipda Sugiyanto langsung bertindak. Ia mengevakuasi para korban satu per satu, dimulai dari seorang balita, kemudian seorang wanita lanjut usia, dan terakhir pengemudi wanita bernama A (37).

Baca Juga :   Banjir Bandang Terjang Lembah Anai, Jalur Padang-Bukittinggi Lumpuh Total!

“Saya lari ke lokasi, lalu mencari pengemudi KBM, kebetulan pintunya terkunci. Lantas kami gedor pintu mobil melalui sisi atas, Alhamdulillah pengemudi masih dalam keadaan sadar, lalu kami buka. dan kami mengevakuasi anak balita, Wanita lansia, dan pengemudi,” uajr Aipda Sugiyanto kepada media.

Pemikiran cepat dan sigap Aipda Sugiyanto sangatlah krusial dalam menyelamatkan nyawa para korban. Ia juga sigap memastikan warga sekitar menjauh dari lokasi kejadian karena khawatir bahan bakar mobil akan tumpah dan menimbulkan kebakaran.

Tindakan heroik Aipda Sugiyanto mendapat apresiasi penuh dari Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi. “Saya mengapresiasi ini, contoh yang baik petugas membantu korban dan menyelamatkan nyawa. Kebetulan dia (Aipda R Sugiyanto) adalah mantan anggota lantas jadi dia punya naluri personel lantas, bagaimana menolong penumpang,” ungkap AKBP Yunaldi.

Baca Juga :   Bus Terguling di Tanjakan Daun Sempal, Pantai Balekambang, 5 Orang Terluka

Kecelakaan ini terjadi saat mobil Xpander yang melaju dari arah selatan menuju utara mengalami pecah ban pada bagian kiri depan. Hal ini menyebabkan pengemudi terkejut dan membanting setir, sehingga menabrak tiang listrik dan terguling. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, dua pengendara sepeda motor yang berada di belakang mobil mengalami luka ringan, dan penumpang mobil mengalami syok.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati sebelum berkendara. Ia menekankan pentingnya mempersiapkan dan memeriksa kendaraan dengan seksama sebelum memulai perjalanan.

Kisah heroik Aipda Sugiyanto ini menjadi bukti nyata dedikasi dan keberanian seorang Bhabinkamtibmas dalam melindungi masyarakat. Ia adalah contoh teladan bagi kita semua untuk selalu sigap membantu sesama, terutama saat dalam situasi yang kritis.

Baca Juga :   Tawuran Pelajar Kembali Terjadi di Pekalongan, Satu Orang Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *